Pasang Avatar Pada Kotak Komentar

blogger_logoMemperingati ulang tahun Blogger yang ke-10 pada bulan agustus kemarin, blogger manambah fitur baru yaitu avatar pada komentar. sehingga pengunjung dapat menampilkan foto profil mereka saat berkomentar.

 

Sebelum ini saya pernah membahas cara menampilkan avatar mybloglog di kotak komentar, hampir sama dengan yang pertama, namun sayangnya avatar ini hanya akan muncul jika si komentator dalam status login di blogger.

 

 

photosincomments

 

 

Untuk mengaktifkannya, silahkan sobat masuk ke halaman Pengaturan –> klik tombol Komentar –> Lalu klik tanda check "Ya" pada "Tampilkan gambar profil dalam komentar?"

 

Blogger juga memberikan kemudahan buat pengunjung blog untuk mengupload langsung foto pada kotak komentar. Untuk mengupload fotonya, saat sebelum publish komentar klik Pratinjau terlebih dahulu kemudian klik Add Photo, maka foto sobat akan muncul disebelah kotak komentar.

 

 

addimage 

 

Sekedar informasi, untuk template yang sudah di modifikasi, fasilitas avatar dari blogger ini mungkin tidak akan berhasil, karena saya sudah mencobanya dibeberapa blog saya yang lain, termasuk blog saya yang saya cintai ini. Hot 

 

Semoga bermanfaat !

 

 

 

Gambar diambil dari Buzz.Blogger.com

Posting Komentar